Sabtu, 19 Maret 2011

Warisan budaya Jawa dijual bebas negara lain

Saya tidak tahu apakah harus sedih, marah atau menyesali hal yang akan saya sampaikan ini. Bagaimana tidak warisan budaya yang asli Indonesia dan bisa dikatakan nilainya sama dengan candi-candi yg ada di Indonesia karena ini berkaitan dengan sejarah di Indonesia sendiri. Waktu saya iseng2 melihat barang2 yang dijual di E-Bay, saya menemukan beberapa barang yang sebenarnya warisan budaya dan sejarah Indonesia khususnya pulau Jawa, tapi diperjual belikan di E-bay dengan bebas dengan harga yg bisa dikatakan relatif murah untuk sebuah benda warisan budaya. yang lebih mengherankan lagi, benda2 ini dijuala atas nama dan hak negara lain. Ini dia beberapa benda yang saya temukan :

terakota Majapahit, arsitektur Jawa

untitled

terakota Majapahit, arsitektur Jawa

untitled1

Anting emas Majapahit, ornamen Jawa

DRRR

coba anda perhatikan lingkaran2 merah di atas, apakah itu sebuah kewajaran bagi orang Indonesia??

0 komentar:

Posting Komentar

Recoment

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Humor Blogs

Total Pageviews

 
Copyright © 2011. Terunik unik . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Vander . Published by Blogspot