Sabtu, 02 April 2011

Bryce Canyon - sebuah teater alam raksasa

Tidak seperti ngarai nyata, melainkan teater alam raksasa, Bryce Canyon adalah hasil kikisan angin, air dan erosi es yang mengukir hudu formasi geologi  - bukti lebih lanjut dari bakat luar biasa dari Ibu Alam.
Komposisi formasi tersebut berwarna-warni dan aneh terdiri dari sedimen yang dibawa oleh angin sistem sungai dan danau yang ada jutaan tahun yang lalu. Kebanyakan tunduk pada erosi batuan Pink Cliffs pembentukan Claron, yang warna pink karena kehadiran oksida besi dan magnesium. Taman ini dihiasi dengan formasi geologi seperti lengkungan, jembatan alami, jendela dan dinding. Salah satunya adalah sebuah tangga besar (Grand Tangga). Bentuk di Bryce Canyon lebih muda daripada yang di Rabbit dan Grand Canyon, yang merupakan batuan tertua.
Fenomena ini diberi nama setelah salah satu pelopor Mormon di daerah Ebenezar Bryce (Ebenezer Bryce), yang menetap di sini sekitar 1875, tetapi menurut temuan arkeolog, tanah ini memiliki keberadaan manusia sekitar 1000 tahun yang lalu.

Bryce-Canyon20

Daerah ini diberi status taman nasional pada tahun 1928, ketika wisatawan lebih dan berlebihan penebangan kayu diwilayah tersebut mulai mengancam penampilan alami ngarai. Dia mulai mendapatkan popularitas sebagai atraksi wisata di tahun 1900-an, berkat pemandangan yang indah yang dijelaskan dalam majalah dan surat kabar di seluruh negeri, tetapi kurangnya kondisi perumahan dan akses sulit untuk daerah banyak membantah pengunjung untuk menyentuh ini keajaiban alam. Pada tahun 1920 ketika kereta api dari Amerika Serikat mulai tumbuh dan telah membangun sebuah hotel sederhana, minat wisatawan untuk fenomena ini lagi ditantang.
Hari ini, Bryce Canyon adalah salah satu atraksi yang paling populer di Utah dan AS secara keseluruhan, khususnya fotografer pemandangan yang datang sekitar untuk mengabadikan beberapa foto dalam matahari terbit dan matahari terbenam yang paling menakjubkan.
Taman ini juga memiliki delapan hiking trails ditandai yang bisa ditempuh dalam waktu kurang dari satu hari, dan dua lagi yang memerlukan menginap di luar ruangan. Saat mencapai tepi ngarai merupakan kesempatan yang luar biasa untuk merenungkan keindahan kolom kapur. Pertimbangan sinar matahari adalah pandangan unik yang berjalan layak.
Bryce Canyon langit di atas sangat jelas bahwa pada hari-hari besar, orang bisa melihat Gunung Navajo di Arizona. Astrolog pengunjung sering di sini untuk menonton langit malam tak berawan, dihiasi dengan sekitar 7400 bintang, tidak seperti di tempat lain di mana jumlah mereka dilihat dengan mata telanjang, di bawah 2000.
Waktu terbaik untuk melompat ke taman ini dari bulan April hingga Oktober. Kemudian hari-hari yang dingin dan malam-malam agak dingin. bulan Musim Dingin ditandai oleh penurunan tajam dalam suhu, tetapi terlepas dari sisa waktu cerah dan jelas.
Meskipun ada pengunjung jauh lebih sedikit daripada Grand Canyon lebih dikenal, dan Kelinci, Bryce Canyon National Park menawarkan pemandangan fenomenal yang tidak untuk di abaikan.

Bryce-Canyon1

Bryce-Canyon2Bryce-Canyon3Bryce-Canyon4

Bryce-Canyon5

Bryce-Canyon7

Bryce-Canyon8

Bryce-Canyon9

Bryce-Canyon19

Bryce-Canyon13

Bryce-Canyon11

Bryce-Canyon15

Bryce-Canyon17

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terunik Unik

Recoment

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Humor Blogs

Total Pageviews

 
Copyright © 2011. Terunik unik . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Vander . Published by Blogspot